PRIMA RASA (Bandung)

Bandung sebagai salah satu icon kuliner & pusat jajanan di Indonesia mungkin udah banyak yang tau. Saking banyak pilihannya, terkadang bingung memilih oleh-oleh yang akan dibawa sepulang dari Bandung. Molen Kartika Sari, Brownies kukus Amanda, Brownies panggang Prima Rasa, Batagor Riri atau Kingsley, Gepuk Ny Ong, Bawean Cake, sampai dengan dodol-dodolan dan keripik oncom & tempe.

Salah satu tempat berburu oleh-oleh yg cukup representatif & variatif adalah Prima Rasa. Entah kenapa, saya lebih suka berburu oleh-oleh kesini daripada ‘tetangganya’ (gak usah sebut merk lah ya). Gacoannya Prima Rasa adalah Brownies Panggang & Molen/Bollennya. Buat saya pribadi, sponge cake dari ketan hitamnya juga enak kok, boleh dijajal. Molennya ukuran sekali emplok, adonan pastry dengan isian mulai dari pisang, kacang ijo, apel (mirip apple pie), nangka, sampai peuyeum, dengan teksturnya less oilytinggal lep tinggal lep.  

Apel Bollen (ka) & Pisang Bollen (ki)


Selain Brownies Panggang & Molen, disini juga bisa ditemukan brownies kukus dari yg rasa blueberry sampe rasa tape, Bagelen, cake dari Opera sampe Cheesecake, Picnic roll, Cheese Stick, puding, stroopwafel, tape ketan, sampe bumbu pecel. Gak hanya menyediakan oleh-oleh khas Bandung dan sekitarnya, Prima Rasa juga menyediakan oleh-oleh dari beberapa daerah lain seperti keripik paru dan jeroan lain dari Jawa Tengah, Lempok Durian dari Lampung, bahkan saya pernah melihat Kue Maksuba khas Palembang.

Saking ngetopnya, saban hari toko ini padat oleh pengunjung yang berburu oleh-oleh terutama saat weekend. Tempatnya memang agak kecil, tapi para karyawannya cekatan kok. Di sekitaran toko termasuk terasnya biasanya dipenuhi tukang jajanan juga loh.

Prima Rasa punya cabang di beberapa sudut kota Bandung :

  1. Jl. Kemuning No 20 (dekat Stadion Persib)
  2. Jl. Buah Batu 169
  3. Ruko Kopo Plaza Blok C-6, Jln. Peta/Lingkar Selatan Bandung
  4. Jln. Purwakarta No. 95, Antapani

Pisang Bollen

Aneka puding, cake, & brownies


About these ads

10 thoughts on “PRIMA RASA (Bandung)

  1. butuh info..prima rasa cabang jakarta dimana yaa??
    URGENT banget nehhhh…mohon bantuannya..biar bisa dtg sendiri ga perlu kirim2 dri bandung gtu…

    • Prima Rasa cabang Jakarta belum pernah tahu,mbak. Kalau produknya sih pernah lihat di Nusa Indah di Jl Ahmad Dahlan di Keb Baru. Depannya restoran HEMA. tapi sebatas brownies panggang sih

    • Di Jakarta paling di Soetta Airport. Terminal 2 and terminal 1. Cuman menunya terbatas. Cuman Brownies Ketan Hitam favorit saya ada disana sey heheh..oleh2 favorit keluarga saya di Sby.

  2. Pingback: Bandung’s molen | Chocolatechaud's Blog

  3. Prima Rasa emang enak banget, brownies favorit sejak dulu masih ke bdg hanya untuk jalan2 sampai skrg kuliah disini juga masih aja sering beli brownies panggang dan bollennya primarasa, nggak eneg-in gitu loh

  4. lagi googling primarasa, nyangkut disini.. baca baca baca, liat komen & poto siluet itu, baru ngeh, kayaknya kenal hahahaaa
    thanks ulasannya Koh :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s