Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

Le Grande Voyage (2009)

view from my room @ Sabang

Memasuki tahun 2009 lalu,kegiatan saya sebagai pejalan makin menggila. Pertimbangannya sih udah masuk tahun akhir kuliah,sayang masa-masa lowong begini gak dimanfaatkan mana kuliah udah agak longgar,daripada nanti setelah ngantor gak punya waktu seluang saat kuliah. Gak terhitung lagi kegiatan saya menglaju dari Bintaro ke Bandung atau Bintaro ke Bogor demi menghabiskan weekend.

Setelah KM Kelud bersandar di Pelabuhan Belawan di trip yang ada di post ini, saya otomatis balik ke rumah orang tua di Medan. Dasarnya gatel,beberapa hari setelah tahun baru langsung deh cicing….dan tahun 2009 dimulai dari :

11-14 Januari 2009

Banda Aceh & Pulau Weh (Sabang)

Rencana awal mengunjungi saudara sepupu dan anaknya yang imut,juga seroang teman disana. Tapi Sabtu paginya diajak oleh si Teman untuk pelesiran ke Sabang yang emang saya pengennnn banget. Di Pulau paling barat Indonesia itu sempat mengunjungi Santai Sumur Tiga Resort yg tentram banget, ke Pantai Paradiso menunggu sunset, menyicipi Sate Gurita, & raon-raon keliling kota Sabang yg khas pelabuhan jaman kolonial. Waktu yg singkat menghalangi ke Tugu 0 Km dan 2 pantai di sekitarnya,Iboih & Gapang.

Freddie's Santai Sumur Tiga Resort

Mie Aceh Gurita

16-18  Januari 2009

Jakarta

Kenapa Jakarta saya masukin di dalam trip ini karena kali ini kita ada kopdar para Multiplyers yg kebetulan deket. Ada yg dari Medan,Yogya, sampe Jepang ada loh..kebetulan lagi mudik ke Malang de’ene. Ngumpul di Wisma Pertamina Gambir,jalan2 malem ke Jl Sabang, teriak-teriak di Dufan dan ditutup oleh karaoke 20an orang di Inul Vizta Sarinah hingga rebutan mic yg cuma ada 3,sementara orangnya 20..hihihi. Sederhana tapi berkesan banget.. the picture speaks for itself

Saman di Dufan

Tari Piring di Sabang

Jadwal kuliah yg diestimasi longgar karena hanya 5 mata kuliah berbalik menjadi jadwal kuliah yg longgar namun tugas yg padat. Perjalanan ke Pulau Pramuka yg digadang-gadang bersama temen gagal karena ada ujian dadakan. Walhasil selama hampir 1 semester kuliah praktis kalo gak ke Bandung atau Bogor yg jadi rute rutin,hanya terpaku di Jakarta. Tapi itu gak mengurangi kesenangan karena banyak event keren seperti Les Printemps Francas berikut Festival Sinema Prancis, Festival Jajanan Bango Nusantara, dan nobar tiap minggu bersama teman2 mulai dari Kelapa Gading sampe Pondok Indah (pfiuh!)

4-6 Juni 2009

Ujung Genteng,Sukabumi.

Untuk kedua kalinya saya kesini. Tujuannya adalah liburan terakhir bersama teman-teman sekontrakan & sebagian teman akrab di kuliahan. Hanya main di Amanda Ratu, Pantai Aquarium, Cibuaya, & pulangnya singgah ke Curug Cikaso yg untungnya karena hujan semalam sebelumnya jadi debit airnya melimpah.

Curug Cikaso

Depan Losmen Hexa

12-14 Juni 2009

Dieng,Magelang,Jogja

Seminggu setelah kembali dari Ujung Genteng,dapet undangan ke pernikahan Azizah. Emang dasar kaki gak bisa diem,sebelum Undangan ke Magelang,kita singgah dulu ke Dieng-Wonosobo sehari semalem. Perjalanan Jakarta-Purwokerto dilanjut ke Dieng. Di Dieng kita hanya main ke Komplek Candi Pandawa & Telaga Warna. Maghribnya turun ke Wonosobo untuk bermalam sebelum lanjut ke Magelang & pulang melalui Stasiun Tugu Jogja.

Candi Arjuna, Sembadra, & Puntadewa

Losmen Family

Dieng (Komp Candi Pandawa)

27 Juni 2009

Ragunan,Kemang

Acara ulang tahunnya sahabat saya,Yuvi. Disini seumur-umur anak-anak Alaska lengkap ngumpul. Piknik di Ragunan & Schmutzer dan pulangnya lanjut makan-makan di Dim Sum Festival Kemang.

15-17 Agustus 2009

Ujung Genteng,Sukabumi

Untuk ketiga kali dalam 2 tahun balik lagi namun dengan tim yang berbeda lagi. Kali ini teman2 hang-out di Jakarta dan tepat 17-an. Pantai Cibuaya, Aquarium, Curug Cikaso, sunset Pantai Cipanarikan, penangkaran penyu di Pangumbahan, dan going local di pusat pelelangan ikan.

Tarik Tambang di Ujung Genteng

3 Oktober 2009

Jak-Jak-Jak-Jakarta : Kota Tua (Museum Fatahillah & Museum Wayang), Monas, Ancol, Dapur Umum Ancol.

Gak lama setelah Lebaran, saya dan teman-teman Alaska (yg ke Ujung Genteng bareng sebagian) berkumpul demi merayakan 4 orang yg berulangtahun. Meeting pointnya adalah di Alun-alun Oudstadt atau Kota Tua. Dan karena seharis ebelumnya Batik dijadikan World Intangible Cultural Heritage, kita semua jadi make batik sebagai dresscode…dan untungnya akhir pekan itu semua Museum menggratiskan htm selama kita make batik. Asoy…

Museum Fatahillah

Alaska

Monas

11 Oktober 2009

Bogor & Beyond : Bogor, Kampung Budaya Sindang Barang, Pura Parahyangan Jagatkartta, & Curug Nangka.

Skripsi kelar 9 Oktober dan sembari menunggu sidang ada tawaran jalan ke tujuan yang dekat-dekat aja dengan Jakarta. Bogor. Kalo di kota Bogornya sih saya rutin mingguan karena ada agenda, tapi ini tujuannya di pinggirannya dan saya nilai menarik.

Berangkat dari Bintaro ke Gambir (meeting point dengan 2 teman lainnya) dengan taxi Tiara Express berarmada Toyota Alphard untuk ber-6 dan dilanjut KRL AC Pakuan Express serta menyewa angkot untuk mencapai tujuan-tujuan di atas tadi.

Kampung Sindang Barang

Engrang

Pura Parahyangan Jagatkarttga di kaki gunung salak

Perjalanan keliling Bogor & Beyond adalah perjalanan terakhir saya bersama teman-teman,berhubung banyak waktu tersita untuk sidang & revisi skripsi. Namun,sempat juga jalan dengan teman2 karena ada Jiffest 2009.  Sebenarnya,circa September-Desember 2009 ada perjalanan-perjalanan monumental yet emotional…i’ll share it eventually.. someday🙂

“Traveling, it gives you a home in a thousand strange places, then leaves you a stranger in your own land.” (Ibn Battuta)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
%d bloggers like this: