Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

The Amazing Race 18 – Unfinished Business

Host, Phil Keoghan & the All-Stars

–SPOILER ALERT–

Seri ke 18 dari reality-competition show The Amazing Race kembali premiere tanggal 20 Feb LT (21 Feb, Indonesia). Seri ini adalah seri kedua yg menghadirkan tim dari seri-seri sebelumnya setelah seri ke 11 (The Amazing Race : All-Stars, 2007). Kalau The Amazing Race All-Stars menghadirkan front-runners dari seri 1-10, seri ke 18 ini lebih dari sekedar menghadirkan tim-tim kuat dari seri sebelumnya.

Sesuai dengan judulnya ‘Unfinished Business’, seri ini menghadirkan tim-tim yg gagal memenangkan seri mereka karena beberapa hal terutama yang bukan kesalahan mereka. Kontestan kali ini hanya dibatasi dari post-All Stars race, artinya dari seri The Amazing Race 12 sampai 17. Alasan kenapa tim dari season 1-10 tidak diikutkan mungkin karena faktor ingatan penonton yg mungkin akan sulit mengingat tim-tim dari dekade awal The Amazing Race ataupun usia mereka yg sudah bertambah banyak sejak race pertama mereka.

Siapa saja tim-tim yg kembali di seri The Amazing Race – Unfinished Business untuk menebus kesalahan mereka di seri sebelumnya, nyok kita kenali satu persatu :

Ron & Christina (from TVgrapevine.com)

1. Ron & Christina (father & daughter), runner-up TAR 12

Ron & Chris melakukan comeback setelah hampir tereliminasi di leg ke 2 (Belanda) dan sukses merangkak sebagai front-runner dimulai dari leg 3 (Burkina Faso). Bahkan mereka gak pernah keluar dari Top 3 sejak leg 4. Di episode finale, bapak-anak ini memulai start dari posisi pertama di Taiwan sampai dengan Finale Roadblock di Alaska.

Sayangnya di roadblock yg mengharuskan 1 anggota tim menyusun puzzle berisikan item dari 10 negara yg dikunjungi sebelumnya, Chris mengalami kebuntuan. Bahkan mereka disusul 2 tim di belakangnya, serta pada akhirnya disalip oleh TK & Rachel. Ron & Chris pun harus puas sebagai runner-up.

Kynt & Vxysin (from TVgrapevine.com)

2. Kynt & Vyxsin (dating goth), TAR 12

Kynt & Vyx adalah front-runner sejak awal balapan seri 12 dimulai dari Playboy Mansion, Hollywood. Mereka sama sekali gak pernah keluar dari 5 besar. Sayangnya, yg mengalahkan mereka bukan tim lain tapi diri mereka sendiri.

Di leg 7 (Tuscany-Italy), mereka kebanyakan berantem & finish terakhir. Untungnya itu adalah non-elimination leg. Kesempatan kedua di leg berikutnya di India gak mereka gunakan dengan baik dan tereliminasi lah pasangan yg berdandan gothic ini.

Amanda & Kris (from TVgrapevine.com)

3. Amanda & Kris (engaged), TAR 14

Amanda & Kris adalah salah satu tim yg ditakuti di awal balapan seri ke-14 karena profil mereka yg muda, atletik, & gesit. Tak heran 3 leg pertama mereka finish di awal-awal. Sayangnya kegesitan mereka membuat tim lain merasa insecured dan di leg 4 (Central Siberia-Russia) mereka diberikan U-Turn oleh Margie & Luke. Termakan waktu mengerjakan U-Turn itu, Amanda & Kris gak sempat nyusul tim lainnya dan dieliminasi😦

Mel & Mike (from TVgrapevine.com)

4. Mel & Mike (father-son), TAR 14

Melihat profile Mel & Mike, pasti kontestan lain bakal underestimate dengan kondisi ayah dan anak ini. Si Ayah berusia 60an tahun layaknya opa-opa sementara si anak gak terlihat atletis & gesit. Tapi di seri 14, mereka selalu ada di depan, bahkan sempat finish pertama di leg 3 (Romania). Sayangnya, kemampuan menyelesaikan tantangan mereka gak menular ke kemampuan mengatur keuangan mereka.

Mengawali balapan leg 8 (India » Thailand) dari posisi ke-2, Mel & Mike melorot ke urutan terbawah karena ‘lost in Thailand’ dan kesulitan keuangan untuk bayar taxi sehingga tereliminasi karena tersusul oleh tim di belakangnya. And by the way, both of them are gay.

Jen & Kisha (from TVgrapevine.com)

5. Jen & Kisha (sisters), TAR 14

Jen & Kisha, kakak adik ini punya modal utama sebagai 1st all-female team to win The Amazing Race. Apalagi ditunjang fisik mereka serta kemampuan mereka sebagai mantan atlet di sekolah & universitas. Mereka pun menembus final 4 seri k-14 dan berpotensi untuk masuk final 3.

Sayangnya, mereka gagal di leg 11 (Beijing) tepat sebelum masuk finish leg 11. 2 tim udah finish dan berhak masuk final 3 seri 14 (Tammy & Victor, Luke & Margie). Jen & Kisha hanya tinggal bersaing dengan Jamie & Kara untuk memperebutkan tempat terakhir di episode finale. Sayangnya tepat sebelum finish, Kisha kebelet PIPIS dan memutuskan untuk ke toilet dulu sebelum check-in di finish. Walhasil, posisi ke-3 mereka direbut oleh Jamie & Cara dan mereka dieliminasi di Beijing.

Margie & Luke (from TVgrapevine.com)

6. Margie & Luke (mother-son), TAR 14

Luke adalah kontestan tuna wicara pertama di acara ini. Namun itu tak menghalanginya berbuat lebih banyak di acara ini. Bersama ibunya yg sigap, ia finish pertama di episode premier dan gak pernah keluar dari 4 besar selama 10 leg.

Nasib yg menimpa Margie & Luke hampir sama dengan Ron & Chris di TAR 12. Memimpin sampai finale Roadblock, Luke mengalami kesulitan saat mengerjakan puzzle di surfing board yg berisi item-item yg mewakili 10 leg sebelumnya. Tak hanya posisi 1 yg hilang, Margie & Luke harus puas finish di urutan ke-3 di seri 14.

Jamie & Cara (from TVgrapevine.com)

7. Jamie & Cara (best friends), runner-up TAR 14

Jamie & Cara mengawali balapan sebagai tim mediocre namun berhasil merangkak sampai final 3. Sayangnya, di episode finale mereka gagal memenangkan seri 14 dan sekaligus titel ‘1st all-female team ever to win The Amazing Race‘ karena kesalahan supir taksi mereka yg bikin mereka nyasar selama di Hawaii.

Zev & Justin (from TVgrapevine.com)

8. Zev & Justin (best friends), TAR 15

Zev adalah pengidap Asperger Syndrome pertama yg menjadi kontestan di acara ini. Bersama teman baiknya, Justin, mereka gak terlalu kesulitan ikut balapan ini. Bahkan di leg 4 (Kamboja), mereka tim yg pertama tiba di pit-stop. Alih-alih mendapat hadiah, mereka justru mendapatkan nasib buruk karena paspor mereka hilang dan diharuskan mencari ulang baru diperbolehkan check-in. Sayangnya, sampai semua tim menyusul mereka di pit-stop, mereka belum mampu juga menemukan paspor mereka. Walhasil, peluang mereka terkubur di Kamboja.

Flight Time & Big Easy (from TVgrapevine.com)

9. Big Easy & Flight Time (best friends), TAR 15

Kedua pebasket ini cukup stabil dalam mengikuti balapan ini. Selalu masuk top 5 & fisik yg prima membuat mereka punya kans besar memenangkan acara ini… sampai mereka menemukan tantangan yg berkaitan dengan pengetahuan umum.

Di final 4 seri ke-15 (Prague,Czech Rep), mereka banyak menghabiskan waktu di roadblock. Tantangan kali itu adalah menyusun puzzle FRANZ dari nama Franz Kafka dari suara telpon. Udahlah mengalami hambatan pengetahuan, eh kesialan mereka ditambah saat mereka dikadali ama tim lain. Musnahlah peluang mereka untuk masuk final 3.

Jet & Cord (from TVgrapevine.com)

10. Jet & Cord (brothers, professional cowboy), runner-up TAR 16

Pertama kali melihat Jet & Cord, saya gak yakin mereka bisa sampai final 3. Dengan tampang yg culun ditambah stereotype Cowboy yg gak terlalu pintar, mereka mendobrak menjadi tim yg paling ditakuti selama seri 16. Ditambah dengan camera attitude mereka yg menyenangkan, Jet & Cord menjadi favorit saya.

Sayangnya nasib sial menimpa mereka saat episode finale di bandara Shanghai. Keculasan Dan & Jordan di antrian check-in menuju LA membuat mereka tersusul dan harus puas finish di urutan ke-2.

Gary & Mallory (from TVgrapevine.com)

11. Gary & Mallory (father-daughter), TAR 17

Dengan big personality, Gary & Mallory merupakan salah satu favorit seri ke-17. Dengan fisik yg pas-pasan, mereka bersaing dengan tim lain dan bahkan finish di urutan ke-2 selama tiga kali berturut-turut dari di leg 4-6 (Swedia, Norwegia, & Rusia).

Nasib sial yg menimpa dan mengubur impian mereka adalah saat leg 8 di Oman mereka nyasar dan gak mampu menyusul tim lain yg sudah sampai di pit-stop terlebih dahulu.

The Amazing Race 18 contestants (from episodeinfo.tv)

Starting line kali ini berada di Palm Spring, California dan leg pertama akan langsung mengunjungi Sydney (Australia). Tempat-tempat yg bakal dikunjungi untuk season 18 ini antara lain : Yokohama (Jepang), Rio De Jainero (Brazil), Kunming (China), Vienna (Austria), Zermatt (Switzerland), & Kolkatta (India). Satu-satunya negara yg pertama kali dikunjungi The Amazing Race adalah Liechtenstein.

Melihat line-up kontestan di atas, saya jadi bertanya-tanya kenapa gak ada tim dari TAR 13,ya. Padahal ada Toni & Dallas yg kehilangan paspor di Moskow sewaktu final 4. Entahlah. Yang pasti, dari ke-11 kontestan di atas memang tim-tim yg punya karakter dan semangat yg kuat dan pantas diperhitungkan. Dan, tim yang saya favoritkan kali ini adalah Jet & Cord untuk personality & attitude mereka, Gary & Mallory untuk personality juga chemistry-nya, dan Ron & Christina untuk intelektualitasnya Christina.

The world is waiting for you, travel safe, and let’s watch🙂

2 comments on “The Amazing Race 18 – Unfinished Business

  1. Riyan
    February 25, 2011

    Kalo aku favotirin Kynt & Vyxsin, Zev & Justin, Amanda & Kris serta Gary & Malaroy. Berharap salah satu dari tim ini menang.🙂

    • Sy Azhari
      February 28, 2011

      season ini banyak likeable team yg ikutan. jadi susah jagoinnya yg mana.
      Kalo The Amazing Race All-Stars kemarin kan banyak yg ‘villains’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 25, 2011 by in Reality, travel, TV Show and tagged , , , , .

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
%d bloggers like this: