Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

Gono-Gini Penang

Wisma Kastam (d/h Malaysian Railway Building)_

Transportasi

  • Medan – Penang pp, AirAsia Economy Promo & no-frill » Rp 30.000
  • Airport Tax Polonia » Rp 75.000
  • Airport Tax Penang » Rp 85.000
  • Rapid Passport » RM 30 = Rp 90.000

Karena saya membeli Rapid Passport, jadi selama di Penang saya gak perlu membayar lagi setiap naik bis Rapid Penang. Masa berlaku Rapid Passport adalah 7 hari sejak membeli kartu tersebut.

Hutton Lodge dgn KOMTAR Tower di belakang

Akomodasi

  • Hutton Lodge, Single en-suite (private T/B) + breakfast, 2 malam. RM 130 = Rp 390.000

Hutton Lodge ini adalah rumah tua yang direstorasi menjadi heritage guesthouse. Lokasinya strategis banget di Hutton Lane yg cuma selemparan batu dari Chowrasta Market dan Jl Penang dimana terdapat beberapa halte bis reguler ataupun Free CAT Shuttle. Dari Komtar pun hanya 500 meter berjalan kaki.Suasananya tentram, homey, dikelilingi beberapa kebun kecil dengan teras depan yg lega buat nongkrong atau teras samping untuk leyeh-leyeh dan juga sebagagi tempat sarapan.

Di Hutton Lodge tersedia juga kamar berbentuk dorm, single shared bathroom, double, triple, & family yg terbagi 2 pilihan : en-suite (private t/b) atau shared bathroom. Infonya bisa dilihat di situsnya Hutton Lodge. Room rate tersebut udah termasuk lemari, kamar, AC, perlengkapan mandi, dan sarapan.

sarapan di Hutton Lodge

Pengeluaran Pribadi

Museum Negeri Penang » RM 1

Tiket Bioskop Red Riding Hood » RM 9

Snack Bioskop (mashed potato + mango juice) » RM 5

Goodies at 7-11 (odol, sikat gigi, tisu, batere, razor,dll) » RM 13.2

Hutton Lodge single room

  • Food Fiesta

Nasi Goreng Ayam di Warung Mamak »RM 6

Martabak India di Nasi Kandar Line Clear » RM 4.5

Chicken Tandoori & Nasi Briyani di RM Kaseem Musatafa » RM 10

Pasembur + Ice Longan di Esplanade Food Hawker » RM 10

Air Tebu Lemon + Air Mata Kucing + air mineral di Gurney Hawker » RM 4.3

Air minera + Keylime Juice +Lime juice di Queensbay » RM 3

Gorengan (RM 1/ tusuk) + Manisan Buah Kelubi (100 gr) »RM 4

Plum (sebiji) & Pomello (seiris) » RM 4

Blueberry Cheesecake Slice di Street Market » RM 6

Subway Sandwich (DIY, 3 pieces) + soft drink » RM 35

Pasembur sebelum & sesudah dibikin

  • Souvenir

EDT L’occitane » RM 88

Kaos 3 pcs di Kek Lok Si Temple » RM 30

Keychain di Kek Lok Si Temple » RM 15

Keychain di Burmese Temple » RM 10

Tas handmade di Little Penang Street Market » RM 20

Total Pengeluaran Pribadi » RM 278 (+/- Rp 834.000)

Jadi kalo ditotal semua pengeluaran dari transportasi, akomodasi,souvenir buat keluarga terdekat, dan logistik dasar disana, maka perjalanan saya kemarin memakan biaya :

Rp. 1.508.000

tring tring tring….

Kebetulan banyak atraksi dan pemandangan di Penang bisa disaksikan secara cuma-cuma ataupun dengan harga murah. Tapi ya selama 3 hari itu saya cuma main-main di pusat kota & pinggiran, gak sempet menyambangi balik pulau atau utara seperti Tropical Spice Garden ataupun Funicular yg sedang tutup. Kalau mau naik Funicular ke Bukit Bendera, para turis harus merogoh sekitar RM 30 sedangkan untuk orang lokal sebesar RM 8.

Little Penang Street Market

Bakul Buah di Esplanade

PKL di Esplanade

Little India

KOMTAR Tower

4 comments on “Gono-Gini Penang

  1. dansapar
    May 12, 2011

    huwaaaa AA nya cuman 30 ribua doang🙂

  2. dee
    May 12, 2011

    murah beneuurrr….*iri

    pasembur itu apa semacam rujak?

  3. hilsya
    May 16, 2011

    waaah.. akhirnya dipublished juga ^^

  4. luna
    May 25, 2011

    edt nya buat aku T.T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 9, 2011 by in Go-Sees, Malaysia, travel and tagged , , , .

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
%d bloggers like this: