Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

Smooth Escape : Sumur Tiga Beach

Sebenarnya sih perjalanan ini terasa sangat menyedihkan pas akhir September kemarin. Bermodalkan perjalanan bis malam hari dan pulangnya dengan tiket promo Garuda. Kagak sempet dibikin postnya gara-gara kesibukan mencari jodoh belakangan ini.

Kenapa Banda Aceh & Pulau Weh lagi? ya melihat kalender kita yang hitam monokrom di semester 2 tahun ini serta didukung oleh sisa cuti yang di bawah batas minimal pengajuan *makasih loh, cuti bersama dadakannya hai pemerintah*, jadilah saya memutuskan balik lagi ke sana demi melepas ketegangan aurat urat syaraf.

“mau dibawa kemana,pak?”

Kalau kunjungan-kunjungan Miss Universe sebelumnya menginap di Freddie’s Santai Sumur Tiga, kali ini saya menginap di Casa Nemo yang letaknya di pantai yang sama dan dikelola oleh anaknya Mr Freddie sendiri, Brandon (minus Brenda… eeeaaa 90210 banget!). Saya menginap 1 malam tanpa pergi kemana-mana, karena emang mau relaksasi pikiran aja selama disini. Suasananya mendukung banget karena jauh dari kawasan perdagangan, kawasan turis, & cuma suara debur ombak doang yang kedengaran semalaman.

Berhubung di Casa Nemo ini gak ada restoran untuk makan siang, saya terpaksa melipir sebentar ke Santai Sumur Tiga karena disana ada a la carte cafe. Jalan dari bungalow saya ke cafe cukup melewati pantai berpasir putih sejauh 200 m. Makan malamnya saya memesan buffet seharga Rp 50.000 dengan menu ikan asam manis, tumis bayam, brokoli keju parut, salad nenas & timun.

Veranda

Selepas makan malam saya diajak oleh Brandon (Afsel) dan pacarnya, Szylvi (Hungaria) yang turut mengelola penginapan, untuk duduk bareng mereka untuk ngobrol-ngobrol. Mereka cukup fasih berbicara Bahasa Indonesia, terlebih lagi Brandon yang udah 6 tahun di Indonesia. Ditambah supir penginapan berserta istrinya yang bertugas sebagai koki, jadilah malam itu kami habiskan hingga hampir tengah malam dengan kebanyakan bercanda. Korban malam itu adalah Szylvi yang diajarin bahasa slang Indonesia & Sumatera seperti “bocor halus”  yang artinya “sedikit gila” dan diartikan harafiah ke dalam bahasa Inggris.  Szylvia juga nanya-nanya tentang rute darat Jakarta-Denpasar secara ngeteng karena dia dan ibunya yang mau datang tahun ini mau liburan keliling Jawa sampe Bali. Duh, seneng banget diterima sama tuan rumah dengan sangat ramah. Keterbatasan sarana hiburan justru gak membuat liburan jadi bosan, kok.

family time

doing runway walk :p

Piknik 2011

Casa Nemo – Main Building

In the wee small hours of the morning

ranjang hornymoon

Santai Sumur Tiga

Casa Nemo

Pantai Sumur Tiga

12 comments on “Smooth Escape : Sumur Tiga Beach

  1. grandiszendy
    November 16, 2011

    woooow nginepnya di kamar honeymoooooon

    • Sy Azhari
      November 18, 2011

      kan mau ngikut-ngikut Yasser & Medi,ndis :p

  2. Jengska
    November 16, 2011

    runway walknya yang deketan dooong ngambilnyaaaa.. takut menuh2in kamera ya? *digampar*

    • Sy Azhari
      November 18, 2011

      itu kan bukan gue,mak. itu baywatch. lagian gue gak takut kok menuh-menuhin kamera, aku bangga dengan curvy ku :p

  3. dansapar
    November 16, 2011

    gue klo deket juga mau kok ke sana saban weekend
    eeaa
    *penyesalan kmrin gagal jadi obat nyamuknya si kakek samhoed sama hawanya*
    ;'(

  4. selasasore
    November 21, 2011

    aslinya lebih bagus
    tapi lebih keren yang di iboih
    airnya jernihhhhhh bgt

  5. ireine
    April 30, 2012

    thanks buat infonya, btw mba lebih suggest freddie santai sumur tiga atau casa nemo ? makasih banyak buat jawabanya mba.

    • Sy Azhari
      April 30, 2012

      kalau mau yang lebih lengkap, pilih Santai Sumur Tiga. kalau mau yang lebih private pilih Casa Nemo. tapi keduanya dekat kok.

      Btw, saya mas loh, bukan mbak🙂

  6. Florida Sitepu
    June 14, 2012

    Kalo masalah kebersihan bersih Casa Nemo atau Santai SUmur Tiga Mas? Tq.

    • Sy Azhari
      June 14, 2012

      Kalau menurut saya sih, lebih bersih Santai Sumur Tiga

  7. aidiamj
    January 20, 2013

    Makasih udah promosiin aceh khusunya sabang, Kini pasca Tsunami infrastruktur di Aceh sangat baik, kondisi kehidupan masyarakatnya juga sudah aman dan sejahtera, jadi jangan ragu lagi untuk melakukan Travel ke Aceh, di jamin akan memberikan pengalaman yang luar biasa menyenangkan!

  8. wisata bromo
    October 28, 2014

    Lain waktu pengen rencana piknik kesana… seru yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 16, 2011 by in Aceh, Sumatera, travel and tagged , , , , .

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
%d bloggers like this: