Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

Deck The Hall

Diorama di Orchard Road

Sebenarnya gak ada niatan untuk ke Singapore di libur Natal kemarin. Niat awalnya adalah ke Siem Reap selama 4 hari. Akibat kartu kredit saya yg over-protected, jadilah saya batal dapat tiket murah ke Angkor Wat dan berlagak seperti Angelina Jolie di Tomb Raider *pret!*. Setelah memesan tiket Medan-KL pp di tengah malam saat promo, saya lihat tiket ke Siem Reap juga lagi promo untuk natal dan siap dieksekusi. Eh eh eh, pas giliran pembayaran kok gagal berulang kali padahal saya yakin limitnya masih sangat cukup. Paginya pihak bank rempong Indonesia itu menelpon untuk mengonfirmasi tiket Medan-KL saya, saya tanya balik kenapa kartu kredit saya gagal terus dan dijawab bahwa CC saya otomatis diblokir karena ada transaksi mencurigakan yaitu… eng ing eng… Tiket Medan-KL tersebut. Sialnya, ketika saya ngecek ulang lagi, eh tiket KL-Siem Reap udah mahal banget berikut sasaran tujuan lain seperti Bali, Krabi & Hanoi. Tak mau libur Natal saya hanya dihabiskan di KL (yg 1 hari aja bikin saya mati gaya!), terpaksa cari tujuan yg masih murah dan saat itu hanya ada Singapore. Dan, inilah hasil sekelebat bayangan perjalanan santai kemarin.

Christmas Decoration

Orchard Lautan Manusia

Carousel

Saat ingin balik ke Hostel melalui stasiun MRT Somerset, terdengar suara orang-orang menyanyikan lagu-lagu Natal di dekat Coffee Club 313 Somerset. Langsung saya ngacir ke arah suara datang dan terlihat 7 orang remaja sedang menyanyikan lagu-lagu Natal di tengah malam Natal yang dingin . Dari ratusan orang yg berlalu-lalang di Orchard, beberapa sempat berhenti melihat atraksi mereka, termasuk saya juga. Ternyata mereka bukannya lagi ngamen, tapi mengajak umat untuk Misa Natal di Presbyterian Church. Berkali-kali tepuk tangan terdengar setiap mereka selesai menyanyikan satu lagu. The First Noel, Silent Night, dan Venite Adoremus adalah beberapa lagu yang dinyanyikan mereka. Terharu banget lihat bagaimana mereka dengan pedenya berdiri di antara ribuan orang di Orchard, di antara antar bangsa, dan tetap senyum sembari tampil.

Christmas Carol

mana ekspresinya?

“Berliner Krapfen, sir.. Merry Christmas”

Plum-filled Berliner Krapfen

Paginya di Pillows & Toast Hostel tempat saya menginap rada meriah saat sarapan. Biasanya sarapan di sana hanya ada roti bakar dan kita harus bikin sendiri. Tapi pagi itu, 25 Desember, ada beberapa staf hostel yakni Jason & Pauline yg membuatkan para tamu sarapan. Jason & Pauline ini kocak banget deh kalau ngobrol. Apalagi waktu menginterogasi saya apakah saya Pure Indonesian atau ada keturunan Chinese dan bilang bahwa ibu saya membawa bayi yg salah ke rumah..lengkap dengan mimik & body language yg kocak.

Pagi itu harusnya saya pengen buru-buru ke Sentosa, tapi berkat teman-teman baru yakni para staf hostel, kemudian sepasang kekasih dari Penang (yg disuruh Pauline bawa Char Keow Tiaw tiap ke Singapore😀 ), dan Laura, seorang wanita asal Inggris yang transit di Singapore dari Kangaroo route flight London-Sydney. Sempat ngobrol-ngobrol juga bareng Laura yg lagi belajar bahasa Spanyol dan baru traveling 2 bulan di Amerika Latin (jealous!!). Dia bilang orang Inggris terlalu manja masalah bahasa karena selalu pengen dimengerti bangsa lain, padahal sekarang market bergeser ke Asia & Amerika Latin. Itu makanya di Inggris yg dulu pada belajar French & Deutsch sekarang banyak yg belajar Spanish & Mandarin. Momen sarapan ditutup dengan sesi foto-foto singkat oleh Jason dan saya pun nganterin Ting (penghuni hostel dari Taiwan) yg gak tau dimana letak stasiun MRT Chinatown yg hanya selangkah dari Hostel.

Me, Pauline, Ting, Laura, 3 Indonesian Girls, 1 P&T staff

Ginak-Ginuk Santa Helper😀

My Roommates

Feliz Navidad, amigos (from Pillows & Toast’s FB page)

Sampai di Vivo City, sempat keder mau lanjut ke Sentosa karena hujan deras hingga tengah hari. Setelah diisi dengan makan siang dan maen ke National Geographic Store yang kereeeen abis, akhirnya lanjut ke Sentosa tapi bukan buat maen ke Universal Studio karena harga tiketnya lagi masa blackout alias mahal banget. Memutuskan untuk ke MegaZip Imbiah Lookout ehhhh…sayang banget tutup karena lagi perawatan. Hiks, padahal pengen zipline di atas hutan dan bandingin lebih seru mana ama zipline antar gedung dari lantai 40 kayak di Cebu. Walhasil saya cukup puas dengan Skytower & Skyride lah dan terhibur dengan Fairy Tales Come True stage yg lucu banget pertunjukannya…apalagi dipenuhi anak kecil yg unyu😉

Red Riding Hood & Big Bad Wolf

Orchard was closed!!

Balik ke hostel, sempet kaget karena di tiap ranjang masing-masing ada bingkisan kecil berisi beberapa permen dan ucapan “Merry Christmas” dari pihak hostel. Argghhh, layanan kecil tapi bikin tamu jadi terkenang pastinya. I’m gonna miss Pillows & Toasts with its warm service & fun staffs😉

meet Mijin & her friend from Korea

Noel..Noel

6 comments on “Deck The Hall

  1. pepito
    December 29, 2011

    eh hostel gue dulu pillow.talk.. gue pikir nginep ditempat yg sama taunya lo pillow.toast ya nung

    • Sy Azhari
      December 29, 2011

      Gue udah kedua kalinya disini. Bersih dan deket bgt ama MRT station sih. Lingkungannya jg bagus

  2. grandiszendy
    December 30, 2011

    ehm….kamu…kamu kok maen-maen ke KL n SG dah kayak tinggal salto aja sih….aku…aku…iriiiiii…..

  3. saparudion
    January 2, 2012

    ternyata kmrin ke KL ma SG yaaa…
    *sempat mikir tebak2 buah manggis kokoh kemana ya

    • Sy Azhari
      January 2, 2012

      aku gak ke KL,par. cuma lewat di bandaranya aja kok. Maen di Singapore 2 hari & Malaka 2 hari aja. gue kemana mah pada tahu. ELU KEMANA ITU DICARIIN TEMAN-TEMAN SEJAGAD!!

  4. saparudion
    January 2, 2012

    Gue di rumah aja ini, kokoh
    ngepel lantai yang berdebu sisa-sisa masa lalu
    *Dijejelin karbol wangi*

Leave a Reply

Information

This entry was posted on December 29, 2011 by in Go-Sees, Jalan-jalan, Singapore, travel and tagged , , , .

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
