Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

Steak Hotel by Holycow!

Wagyu Sirloin

Insan-insan yang aktif di dunia Social Media seperti Twitter mungkin pernah sekilas lihat promo warung steak ini wara-wiri di ngana punya timeline. Tempat makan ini memang banyak menggunakan SocMed sebagai sarana berpromosi. Salah satu pemiliknya adalah insan pertelevisian Indonesia *jiah* dan mantan penyiar Hard Rock FM favorit saya, Lucy Wiryono.


Hype di dunia maya lah yang membuat saya jadi penasaran juga pengen menjajal menu mereka. Kebetulan pas Natal kemarin saya sempet singgah di salah satu TKP mereka, Asian Food Hall Lucky Plaza Singapore, dua kali!!. Menu andalan disini adalah steak…*hening*… MENURUT NGANA??!?. Hari pertama saya coba Wagyu Sirloin. Nggak tahu menahu tentang grade daging Wagyu, pokoknya pesan aja dengan tingkat kematangan Medium Well Done. Side dish boleh milih sendiri dan saya memilih mashed potato beserta blackpepper sauce sebagai teman ritual karnivora kali ini.

15 menit setelahnya, nomor pesanan saya dipanggil oleh Mbak Dewi yang berjilbab dan ayu itu. Daging Wagyu datang dengan didampingi tandem pilihan saya berikut bayam tumis sebagai pelengkapnya. Daging sapinya berbumbu minimalis, jadi lebih kentara rasa dagingnya daripada bumbunya, sesuai dengan selera saya. Mashed potato agak dingin, namun teksturnya variatif dan rame. Alih-alih kayak perkedel, Mashed potato ini masih menyisakan beberapa potongan kentang yg tidak digiling halus dan ada efek krenyes-krenyesnya. Asoy.

Porterhouse Steak (Buddy atau Angus, nunun saya!)

Esok harinya, saya sempetin singgah lagi ke TKP yang sama sepulang dari Sentosa. Kali ini pesan yg bukan Wagyu, tapi pesan….errr…lupa namanya, kalau gak salah ada Porterhouse gitu. Tergoda dengan rasa mashed potato sisa semalam, saya pesan lagi sebagai tandem namun stoknya lagi kosong. Walhasil, icip-icip kali ini dilengkapi oleh french fries dan saus pilihan BBQ sauce. Potongan daging yang lebih besar datang ke meja saya, sesuai dengan harganya yang lebih mahal daripada sirloin kemarin.

Kalau ditanya bakal datang lagi ke tempat makan yang sama. Dengan pertimbangan harga dan menu yg ditawarkan, saya pasti kembali. Mungkin di TKP lain, Senopati atau Radio Dalam Jakarta. *kedip-kedip getek ke teman-teman di Jakarta*

Steak Hotel by Holycow! (twitter : @holycowsteak)

Jl. Bakti No. 15 , Senopati – Jakarta Selatan

Jl. Radio Dalam 15 – Jakarta Selatan

Asian Food Hall, Level B1 Lucky Plaza – Orchad Road, Singapore 

Wagyu Sirloin

12 comments on “Steak Hotel by Holycow!

  1. ombolot
    February 20, 2012

    Jumawa kali kau koh, makan giniah aja musti ke SG …. *gak nasionalis blas*

    • Sy Azhari
      February 20, 2012

      lah, kan ujung-ujungnya ini ploduk-ploduk dalam negeli,om

  2. bonita
    February 20, 2012

    yap, we love it too, koh😀
    (sayang kemarin salah pilih saus, but then again, we still wanna come back for more)

    • Sy Azhari
      February 20, 2012

      aku suka bayam dan mashed potatonya, bon. kalau dagingnya sih rasanya mirip-mirip, susah bedain😀

  3. dansapar
    February 20, 2012

    kpn2 coba ah ke radal
    *ngitung recehan

  4. echi
    February 20, 2012

    duh belum gajian.. *mecah celengan*

  5. gerandis
    February 21, 2012

    akuh…akuh belom pernah ada yg ngajak ke hollycow😥

    • Sy Azhari
      February 21, 2012

      aduh, gerandong. minta dianterin sapa gitu. kan banyak temenmu di Jakarta.

      • ferli
        March 7, 2012

        akuh juga mau koh, ajak akuh!! ke singapur ya *loh..*

  6. samhoed
    February 28, 2012

    ngeliatnya aja uda kenyang… porsinya lo banget ya koh

  7. lakadpilipinas
    April 2, 2012

    yummy food!! thanks for visiting my site🙂

Leave a Reply

Information

This entry was posted on February 20, 2012 by in F&B, Jakarta, Singapore, Western and tagged , .

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
