Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

Market Value: Legazpi Sunday Market

Warung Indonesia di Legazpi Sunday Market

Sukses menjelajah 2 bazaar sebelumnya, Salcedo Community Market & Midnight Mercato, hasrat bertualang jajanan ‘pasar’ masih juga menggebu-gebu untuk dilampiaskan. Tujuan di Minggu pagi itu adalah Legazpi Sunday Market, yang berada di jantung pemukiman mewah di Makati dan hanya selemparan Fantasy Bra Alessandra Ambrosio dari Ayala Center yang dipenuhi mal.
Dari Makati Apartelle, cukup menaiki jeepney tujuan PRC/Magallanes dan turun di Shell Herrera Street. Dari Herrera Street cukup berjalan kaki saja sekitar 200 meter ke arah timur… nyampe deh di pasar kaget yang diadakan setiap minggu pagi di pusat Makati.

Legazpi Sunday Market, at the backyard of Makati CBD

Legazpi Sunday Market, at the backyard of Makati CBD

Konsep Legazpi Sunday Market mirip banget dengan Salcedo Community Market. Apalagi ditunjang dengan lokasinya yang sangat berdekatan. Penjual-penjual di sini pun kebanyakan orang-orang yang berjualan di Salcedo. Namun karena lahan yang tersedia lebih besar, ada banyak penjual lain selain yang kita temukan di Salcedo sabtunya. Ada yang menjual wine, kemudian stand makanan lebih banyak dan variatif asalnya, kemudian area buat pengunjung makan lebih luas. Dan jangan lupa, karena pasarnya hari minggu, di sini juga ada Ibadah Misa ya.

Pagi itu kami akhirnya menemukan makanan Indonesia. Bukan 1 tapi 2 tempat. Yang pertama adalah Soto Laksa (150 Peso) yang dikelola oleh Mbak Rita yang sedang kuliah di Manila selama beberapa tahun terakhir. Tampaknya Mbak Rita senang tinggal di Philippines dan gemar menjelajah sampai… Batanes. Urgh, iri. Tahun depan rencananya Mbak Rita bakal pulang ke Indonesia dan traveling ke beberapa tempat. Sempat minta saran dan akun WhatsApp saya buat konsultasi juga. Makanan Indonesia kedua bernama Warung-Warung. Di sini lebih komplit lagi makanannya. Segala tehu telor, rendang daging, terong balado, sampe bakwan juga ada dan rameeeee. Banyak pengunjung yang milih Nasi Goreng dengan berbagai lauk, terlihat dari si Ibu yang beberapa kali memasak Nasi Goreng. Di sini saya beli 2 Tahu Telor (40 Peso).

Setelah mengobati kangen dengan masakan Indonesia, rasanya gak afdol buat keliling sebentar sebelum mengunjungi The Mind Museum pukul 1 siang. Banyak yang berjualan produk organik seperti sayuran, buah, madu, dan produk perawatan tubuh. Rasanya pengen borong yang terakhir, tapi mengingat masih hari ke-3 dari 10 hari perjalanan jadinya yaaahhh ditunda dulu deh. Setelah beberapa kali keliling, akhirnya memborong yang namanya T-shirt bergambar Makati Street Market (350 Peso), Red Velvet Cake (85 Peso), Blue Cheese Quiche (150 Peso), dan dibasuh dengan minuman Lemongrass Honey (80 Peso). Screw you, diet!

Gotta eat? Just Re-heat!

Gotta eat? Just Re-heat!

Mushroom & Blue Cheese Quiche and Red Velvet

Mushroom & Blue Cheese Quiche and Red Velvet

Di Legazpi Sunday Market, kita bisa menemukan pedagang yang sama seperti Moo’s Ice Cream, French Pastry, Suman Bud-Bud, Lasagna, dan lain-lain. Namun perbedaan mencolok adalah makanan internasional yang lebih mencolok di sini. Saya hitung-hitung, ada 2 pedagang makanan Thailand, kemudian Indonesia, India, Malaysia, dan Vietnam dari Asia. Ada juga makanan Timur Tengah dan Mediterania. Lumayan buat yang gak pengen makan fast food melulu.

Pada saat hari kami berkunjung, ternyata ada kompetisi memasak yang diadakan di bazaar ini. Tema minggu ini adalah ‘Grilla in Manila’. 1 tim yang terdiri dari 2 orang berlomba menyajikan makanan griiled kepada juri. Ngeliat acaranya, jadi pengen icip-icip…makanannya loh, bukan kontestannya.

Buat yang bingung menghabiskan minggu paginya di Manila yang lumayan sepi karena banyak yang beribadah, atau bosan menikmati daerah Malate dan Remedios Circle. Monggo singgah ke sini sembari mengisi perut dengan varian makanan yang beragam.

Cokelat

Cokelat

Bakul Panggangan

Bakul Panggangan

Bakul Ikan Segar

Bakul Ikan Segar

Misa

Misa

Mbak-Mbak Surveyor yang ciamik!

Mbak-Mbak Surveyor yang ciamik!

Pengunjung yang kekenyangan

Pengunjung yang kekenyangan

Organic Beauty Products

Organic Beauty Products

Sexy Apron

Sexy Apron

IMG_1836

Juice Bar

Juice Bar

Suman (again!). Ube Langka (Purple Yam & Jackfruit) FTW!!

Suman (again!). Ube Langka (Purple Yam & Jackfruit) FTW!!

Kuya, Gerald-nya satu dibungkus...errrr, maksudnya rotinya satu :p

Kuya, Gerald-nya satu dibungkus…errrr, maksudnya rotinya satu :p

Legazpi Sunday Market Map

Legazpi Sunday Market Map

Legazpi Sunday Market

Legazpi Street cornerV.A. Rufino Street (formerly Herrera Street), Brgy.  San Lorenzo, Makati, Metro Manila.

Open : Sunday 7 am – 2 pm.

Web: http://legazpisundaymarket.com/

7 comments on “Market Value: Legazpi Sunday Market

  1. buzzerbeezz
    December 19, 2012

    Soto laksa kayaknya enak tuh. Mie laksa aja enak

    • Sy Azhari
      December 19, 2012

      enak banget, sayang ga gratis… eh

  2. d'bolots
    December 19, 2012

    *seret-seret mas Gerald* akooh capek mas *semberi nenteng Cihuahua*

    • Sy Azhari
      December 19, 2012

      lu geret orangnya apa gerobak rotinya sih?

  3. afkus
    January 9, 2013

    itu mbak mbak surveyor pake tanktop biru namanya cinca laura ya? #salahpokus

  4. Pingback: Bonifacio Global City (Metro Manila) | Here, There, & Everywhere

  5. Pingback: ‘Masarap’ Guide at Manila’s Weekend Market | Here, There, & Everywhere

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 19, 2012 by in Bakery, Dessert, F&B, Go-Sees, Jalan-jalan, Luzon, Philippines, Tradisional, travel, Western and tagged , , , , .

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
%d bloggers like this: