Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

Joglo-Semar Tanpa Lo

Buat pegawai kantoran, semester ke-2 tahun 2012 pasti ditatap dengan penuh kebahagiaan mengingat ada 4 long weekend di bulan Oktober, November, dan Desember. Berdasarkan pengamatan dari awal tahun & bermodal tiket promo Mandala dan AirAsia, jadilah di November saya mengambil rehat tanpa perlu cuti dari kantor. Adik saya yang lagi di Bandung pun ikutan juga dalam perjalanan ke Jawa Tengah & Jogja. Sekalian ngajarin gimana kalau jalan-jalan biar gak gagap lagi.

Candi Prambanan, UNESCO World Heritage

Candi Prambanan, UNESCO World Heritage

Selain niatnya untuk refreshing dari kegiatan kantor, pengen juga bersua dengan teman-teman lama. Baik itu yang di Jakarta, Semarang, dan Jogja. Ketemu sih dengan beberapa teman dekat, tapi sayangnya nyampe Semarang eh tuan rumahnya malah mbudal nang Negeri Paman Ho. Untung dapat pengarahan langsung via WhatsApp. Oh teknologi…terima kasih untuk kemudahannya.

Perjalanan di hari-hari pertama sebenarnya agak bikin sakit jiwa. Lalu lintas dari bandara Soekarno-Hatta ke Semanggi yang bikin naik darah menjadi penyebab pertamanya. Mendarat pukul 2 di Cengkareng, saya harus puas menunggu 1 jam untuk bis Damri tujuan Blok M. Volume penumpang yang datang dan bepergian di bandara ini membuat semua hal tampak acak-adut. Perjalanan ke Semanggi pun jauh dari kata mulus. 3 jam lebih dihabiskan di JALAN TOL hanya untuk mencapai semanggi aja. 30 menit untuk perjalanan dari Semanggi ke Gandaria tempat saya bersua dengan teman-teman saya di Jakarta. Pukul 7 malam saya baru tiba di Gandaria. Bayangkan berapa jam yang terbuang hanya untuk berkendara dari bandara ke kota saja. Dan kejadian ini terulang saat saya balik dari Semarang ke Medan dan harus singgah 1 malam di Jakarta. Itu sebabnya saya males banget maen ke Jakarta. Bandara di daerah antah berantah…eh moda transportasinya semenjana banget.

Perjalanan kali ini emang gak semulus wajah Nadya Hutagalung biasanya. Penundaan jadwal pesawat yang lumayan lama, kemacetan luar biasa di Jakarta, cuaca Jogja yang susah diprediksi, dan dompet pastinya yang menipis karena belum genap sebulan baru aja pulang dari Filipina. Tapi itu gak mengurangi antusias saya dan adik saya berjalan-jalan di Semarang dan Jogja, apalagi saya yang udah familiar dan banyak cerita di Jogja *uhuk*. Oh iya, rencana awal sebenarnya kita juga mau singgah ke Solo. Tapi apa daya, cuaca dan stamina di usia segini berkali-kali menghalangi. Yah, terpaksa kali ini, kami main-main di wilayah Joglo-Semar (Jogja-Solo-Semarang) tanpa singgah ke Solo.

Edu Hostel

Edu Hostel

Koridor Lawang Sewu

Koridor Lawang Sewu

10 comments on “Joglo-Semar Tanpa Lo

  1. zou
    December 31, 2012

    Maap ya, tuan rumah Semarangnya durhaka. Hehe.. Btw, cerita detialnya ga ada, Koh? Tumben, biasanya sampe aib-aib dibeberin semua..😀

    • Sy Azhari
      December 31, 2012

      Ini baru mukadimah aja,za. Kan panjang itu perjalanan, sekitar 5 hari. Nanti per kota aja dibeberin semua.

      • zou
        January 2, 2013

        oalah, kirain udah cuma gitu doang cerita tour de central java & DIY nya .. udah mo protes aja, koh .. wkwkwkwk ..😀

    • buzzerbeezz
      December 31, 2012

      Untung pas aku ke Semarang ada tuan rumahnya.. Lumayan ditraktir nonton The Dark Knight Rises waktu itu. Huehehe

      • Sy Azhari
        December 31, 2012

        Ish, tega kalian. Hiks.

  2. Halim Santoso
    December 31, 2012

    Wah…padahal kalo mampir Solo, aku siap jadi guide gratis buat ajak puter-puter wisata kuliner maknyuss dari pagi sampe subuh lo….🙂

    • Sy Azhari
      December 31, 2012

      Udah pengen maen ke Solo dari pagi ampe malem, tapi sayang hujan melulu di Jogja pas November. Padahal udah kangen maen ke Solo, terakhir 2007 kayaknya. Too bad😦

  3. dansapar
    January 2, 2013

    emang assalamuailakum ya itu macetnya pas hari itu

  4. cheeseandchoco
    January 7, 2013

    sayang banget udah deket prambanan gak mampir ke Ratu Boko🙂

    • Sy Azhari
      January 7, 2013

      Mampir dong. Kan ada shuttlenya dari Prambanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 31, 2012 by in Jakarta, Jalan-jalan, Jawa Tengah, Jogjakarta and tagged , , , , .

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
%d bloggers like this: