Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

Warna Warni di Changi

DSCN9875

Siang itu Changi Airport sedang ramai-ramainya diserbu oleh penumpang. Saya yang mendarat di Terminal 1 tempat Jetstar/ValuAir berdomisili terpaksa harus berpindah ke Terminal 3 demi menghindari antrean imigrasi yang mengular. Karena terbiasa mendarat malam hari di sini, saya kurang bisa menerima pemandangan seperti itu di pintu gerbang memasuki negara kota ini. Apalagi saya punya agenda bertemu teman saya di tengah kota hanya beberapa jam setelah saya mendarat.

Keputusan pindah ke T-3 dirasa tepat setelah melihat antrean yang moderat dibanding T-1. Di samping barisan saya, ada sekeluarga berdarah Tionghoa dengan sepasang putra-putri yang terlihat sedang kesal. Sementara di belakang saya mengantri sepasang suami-istri keturunan India dan putri cantiknya yang kira-kira berumur 4 tahun bernama Ayana. Ayana ini cenderung anak yang antusias dan ramah, terlihat dari aktivitasnya yang jalan kesana-kemari mencari alamat menyapa orang lain yang mengantri. Mungkin sifat Ayana yang supel ini membuat 2 anak lelaki Caucasian berani menyapanya “Hi, pretty lady, where are you going?”. Ayana pun langsung tersipu malu dan kembali ke barisannya.

IMG_8178

Tak berhenti di situ, Ayana merengek manja ke ibunya meminta permen. Ibunya pun berpesan “remember that you can only have 1 candy everyday all day”. Pemandangan romantis tadi terusik oleh tangisan anak lelaki dari keluarga Tionghoa di sebelah saya. Dengan sigap, Ibunya Ayana menyuruh putrinya untuk memberikan permen ke anak lelaki tadi. Alih-alih jalan ke anak tadi, dia menawarkan permennya ke saya, hehehehehe. Saya arahkan saya ke anak lelaki yg menangis tadi. Ajaib, si anak lelaki itu langsung diam. Entah karena bahagia diberi permen atau karena malu ada anak perempuan yang menghampirinya.

Ayana pun kembali gelendotan ke Ibunya. Kali ini dia merengek untuk permen keduanya. Ibunya melarang dengan alasan:

too much candy will destroy your teeth. If you want to be a princess, you must have perfect white teeth“.

Hihihihi, sedikit out of the world sih alasannya, tapi kok lucu buat saya. Saya pun nyamber dengan berkata ke Ayana

“if you eat a lot of candy, you will become a witch, not a princess”. “Think Cinderella, Snow White, Rapunzel.. they all have perfect white teeth. OK. So do you want to be a princess or a witch”, lanjut Sang Ibu.

Ann Siang Hill Neighborhood

Ann Siang Hill Neighborhood

IMG_8175

Kami pun terinterupsi lagi dengan anak lelaki Tionghoa yang menangis tadi. Bukan, kali ini bukan terinterupsi tangisannya. Kali ini membawa 2 buah permen jelly sebagai balasan permen yg diberikan oleh Ayana tadi. Di belakang si anak lelaki tadi, ibu dan neneknya memberi semangat supaya anak lelaki ini memberanikan diri menghadapi Ayana.

15 menit kejadian tadi membuat saya terharu. Orang-orang berinteraksi dan berbuat baik tanpa pandang gelap-terangnya warna kulit, besar-kecilnya bola mata, agama yang kita anut, atau dari benua mana kita berasal. 15 menit yang menjadi mood booster saya menjalani liburan akhir pekan panjang semalam. Kalau ada pemandangan menyenangkan dan menghangatkan hati seperti tadi, buat apa liburan sembari cari-cari pemandangan penuh nestapa yang merobek hati dan memancing iba? what? channeling your inner Mother Teresa?

6 comments on “Warna Warni di Changi

  1. buzzerbeezz
    April 2, 2013

    Posted in: Tah Hapa Hapa <- rubrik baru ya Koh.. Hehehe.. Keren!

    • Sy Azhari
      April 2, 2013

      Sepertinya. Tapi ga ngomel mulu kok isinya :p

  2. Fahmi Anhar
    April 8, 2013

    itu sebenernya ketemu Ayana atau AYU TING TING sih koh??

  3. d'bolots
    April 8, 2013

    Sok sok disamarkan merhatiin Ayana, bilang aja ngincer ayahna

    • Sy Azhari
      April 8, 2013

      Bapakke sangar. Kayak polisi India. Tinggal kasih celana bermuda warna maroon ya..yg masih sale S$ 17

  4. zou
    April 24, 2013

    baca postingannya maknyes ..
    baca komen2nya ngakak ..

    dwasaaarrr !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 1, 2013 by in Tah Hapa Hapa and tagged , .

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
%d bloggers like this: