Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

Sing When You’re Traveling

Pentingkah musik dan playlist saat melakukan perjalanan?. Buat saya penting terutama saat jalan sendirian. Musik saya gunakan untuk menjaga naik-turunnya mood saat traveling. Juga tentunya menghabiskan waktu menunggu di bandara atau terminal. Mengingat saya orangnya kurang bisa membuka percakapan. Berinteraksi dengan orang lokal cukup sewajarnya aja, soalnya lebih suka flirting dengan orang lokal sih *ditendang ke Mindanao*.

Pilihan lagu dari gadget sendiri bisa membuat momen liburan terasa personal. Tapi terkadang lagu-lagu yang tidak sengaja terdengar saat makan di restoran, yang diputar oleh supir taksi & bis, atau tertatap di televisi di kala waktu senggang malah bikin nostalgia sendiri. And those songs will be tattoed in my mind.

Neng Sophie, ikut dengerin musiknya dong (taken from sickandbored.blogspot.com)

Saat iTunes di komputer atau iPod saya memainkan lagu Slide (Goo Goo Dolls), ingatan pun langsung berkelana ke malam terakhir di Boracay saat lagu yang sama disenandungkan di sebuah restoran di White Beach. Saat menonton ulang film Watchmen dan lagu 99 Luftballons (Nena) terdengar, otomatis saya ingat perjalanan darat menyusuri Lombok bersama teman-teman dan Mas Bowo, guide kami, memainkan lagu ini di tape mobilnya. Saat itu juga saya pasti tersenyum simpul. Hal yang sama berlaku saat saya mendengarkan lagu Heart of Mine (Bobby Caldwell) karena seorang Kuya menyanyikannya secara akustik di rooftop Sky Walk, SM North EDSA di malam terakhir liburan saya di Manila.

Untuk pilihan lagu di playlist, saya sih kebiasannya menyesuaikan dengan tempat tujuan atau tematik. Lagu-lagu di pantai pastinya beda dengan lagu-lagu untuk menemani dinginnya udara gunung. Ini sedikit daftar gacoan saya buat menemani jalan-jalan.

  • ke Pantai

DEEP BLUE SEA (DEEP FOREST ft ANGGUN)

VOICE (DARIO G)

PARADISE (NOOKIE ft LARRY HEARD)

  • Chill-out & Relax

NORTHERN LIGHTS (LUX)

PARIS PARIS (MALCOLM McLAREN & CATHERINE DENEVEU)

RETURN TO INNOCENCE (ENIGMA)

BREATHE (TELEPOPMUSIC)

  • Road Trip

IT’S YOU I’M THINKING OF (RELISH)

WHEN YOU WERE YOU YOUNG (THE KILLERS)

BUSES AND TRAINS (BACHELOR GIRLS)

FAST CAR (TRACY CHAPMAN)

LOOKING FOR A PLACE TO LAND (DAKOTA MOON)

Ya kira-kira itulah sebagian dari lagu-lagu wajib kalau lagi berkelana ke barat mencari kitab suci. Walaupun udah diputar beberapa kali, bahkan dalam 1 ronde trip tetap aja gak bosan-bosan. Udah ada ikatan batin ceritanya. So, what’s yours?

11 comments on “Sing When You’re Traveling

  1. nyonyasepatu
    May 14, 2013

    Pinjem dong buat di copy hehe

    • Sy Azhari
      May 14, 2013

      ya udah bawa aja iPhone ku,mbak. Tapi ganti sama iPhone 5 ya? janji?

  2. medilubis
    May 14, 2013

    isi playlist ku sontrek korea ama jepang semua….

    • Sy Azhari
      May 14, 2013

      Kalo kau ga usah ditanya lagi ya, med. jangan2 album foto hape banyakan Takuya Kimura daripasa Yasser😀

  3. buzzerbeezz
    May 14, 2013

    1 lagi Koh.. Jingga – Tentang Aku! Aku denger lho pas trip Chiang Mai kemaren :p

    • Sy Azhari
      May 14, 2013

      Kalau itu lagu wajib kalau dalam kondisi hati yang lukaaaa *panggil Mbak Betharia*

  4. Okit Jr
    May 15, 2013

    gw kalo kemana mana lagu kesayangan gw selama di perjalanan cuma “Aduh Burung”, koh…, Dari “Manis Manjam Group”

    —-sarapan geladak kapal.

    • Sy Azhari
      May 15, 2013

      Uni jadi sapa di Manis Manjam Grup? Kitty Andri pasti kan?

  5. boloten
    May 16, 2013

    En daaaaaaa iiiiiiiiiiyyyyyaaaaaaa wil olies lof yuuuuuuuuuu *sembari berdiri di jembatan*

  6. bocah petualang
    May 16, 2013

    Mantap-mantap nih play list-nya…

Leave a Reply

Information

This entry was posted on May 14, 2013 by in Senandung, Tah Hapa Hapa.

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
