Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

IceDEA (Bangkok)

Saat melakukan riset ke tempat tujuan traveling, hal pertama yang saya cari adalah di mana tempat-tempat makan yang enak atau yang unik. Yes, i am that shallow. I am not pretentious doing traveling for certain cause. Karena tujuan utama saat saya traveling adalah menyegarkan otak supaya saat kembali ke kantor bisa tetap waras demi asap dapur yang harus mengepul serta AC yang harus terus berhembus. Yes darla, i am that selfish.

IceDEA, Idea in Ice Cream.

IceDEA, Idea in Ice Cream.

Kembali ke akar permasalahan dimana saya sangat terobsesi dengan tempat makan enak dan unik saat traveling. Beberapa hari sebelum saya berangkat ke Bangkok beberapa minggu yang lalu, di timeline saya terlihatlah artikel Bangkok’s Best Ice Cream Shops. And it tickled my curiosity. Well, sebenarnya udah pernah nyobain Milk Solid Nitrogen Ice Cream yang menggunakan nitrogen cair sebagai komponen pendingin es krimnya alih-alih freezer, seperti yang di acara Top Chef gitu deh. Jadinya saya terpicu untuk mencoba tempat lainnya.

Masih bingung memilih beberapa alternatif, ada artikel lain yang lagi-lagi menggelitik rasa penasaran saya. Artikel Pop Up, Online & Arty Bangkok’s Best Boutique Shopping yang menampilkan beberapa alternatif tempat belanja yang bukan itu-itu aja di Bangkok. Nah, hubungan antara 2 artikel tadi adalah dimuatnya tentang 1 tempat yang familiar karena sering saya lewati tapi asing karena gak pernah disinggahi yaitu : Bangkok Art & Cultural Center (BACC). Awalnya, saya kira tempat ini bakal membosankan karena saya bukan yang termasuk fanatik terhadap seni. Tapi ternyata 2 artikel tadi membuka mata saya bahwa ada hal-hal yang lebih menarik dijelajahi di BACC daripada bangunan di seberangnya (uhuk!!! MBK… uhuk!!).

IceDEA at BACC

IceDEA at BACC

Dengan bekal 2 artikel tadi, datanglah saya ke BACC dengan niat tawaf beberapa jam dan menyicipi salah satu Bangkok’s best ice cream shop yang ada di dalam BACC : IceDEA. Tokonya kecil di lantai 4 dengan warna putih mendominasi ruangan. Chic banget kalo kata kita-kita.

IceDEA menawarkan cukup banyak varian rasa mulai dari yang standar seperti rasa buah-buahan, dessert, dan permen. Atau yang agak nyeleneh seperti bunga-bungaan dan rempah-rempah. Sayangnya, hari itu gak semua rasa tersedia. Ada sekitar 17 rasa saya hitung dan gak ada rasa bunga-bungaan seperti Lavender dan Sunflower seperti yang saya harapkan. Jadilah saya memesan menu yang lain. Celingak-celinguk, ada es krim yang dijual per scoop dan ada yang dijual menyerupai main course. Pilihan pun jatuh ke Tonkatsu Ice Cream.

Tonkatsu Ice Cream ini bukan berupa potongan babi goreng tepung, tapi berupa es krim goreng dengan pilihan 4 rasa : vanila, coklat, melon, dan errr..1 lagi saya lupa, disajikan dengan buah-buahan, remah-remah wafer, saus coklat, kacang mete, dan whipped cream. Melihat penampakannya di piring, sayang banget rasanya untuk dimakan. Eman-eman kalau kata orang Jawa. Saya memilih es krim rasa melon sebagai isian ‘katsu’.

Tonkatsu Ice Cream

Tonkatsu Ice Cream

Selain berbentuk Tonkatsu, ada lagi es krim yang menyerupai Steak dengan pilihan Medium Rare atau Well Done. Ada juga yang menyerupai Chicken Fillet dengan bahan pisang. Sinting ah kreativitas ibu-ibu ini, sini saya ajak buka warung di Medan aja.

Teman saya lain lagi, milih rasa yang ajaib bener. Wasabi. Dari hasil icip-icip saya, ini es krim paling gaib yang pernah saya rasakan. Rasanya bukan seperti es krim rasa wasabi, tapi seperti wasabi yang disimpan di lemari es dengan tekstur es krim. Hampir gak ada rasa creamy di dalamnya, semua terasa seperti wasabi yang tersiram liquid nitrogen. Saya sih gak bilang es krim rasa wasabi ini gak enak, tapi emang bukan selera saya. Otak dan lidah saya masih level menerima rasa es krim cabe di Vietnam. Melihat teman saya menghabiskan es krim rasa wasabi jadi ada hiburan sedikit deh.

Wasabi Ice Cream

Wasabi Ice Cream

Anyway, kalau eneg sama es krimnya dan butuh air putih gak usah pake order segala karena sudah disediakan bottomless mineral water di dalam restoran. Tuh, kurang chic apalagi kan. IceDEA juga menjual pernak-pernik ponsel dan yang berbau SocMed seperti bantal bergambar icon iPhone menu.

Bagian lain yang menarik selain menu es krimnya adalah ‘wall of fame’ yang dipenuhi oleh ‘kliping’ prestasi IceDEA. Gak cuma buka lapak di BACC, IceDEA ternyata sering digunakan di berbagai acara mulai dari launching produk sampai fashion show. Dan lagi-lagi kreativitas mereka dimainkan karena setiap acara, IceDEA menghadirkan menu yang disesuaikan dengan acara yang diikuti. Baik dari segi rasa, bahan, maupun wadah. GEMES!

Choc Orange, Apple Crumble, Pandan-Coconut-Water Chesnut-Blueberry, Earl Grey Tea, Melon, and so on

Choc Orange, Apple Crumble, Pandan-Coconut-Water Chesnut-Blueberry, Earl Grey Tea, Melon, and so on

Ferrero Rocher, Global Warming, Brownie, Pink Lemonade, Strawberry Yogurt Cheese, Green Tea & Red Bean, and Lactobacillus Jelly :9

Ferrero Rocher, Global Warming, Brownie, Pink Lemonade, Strawberry Yogurt Cheese, Green Tea & Red Bean, and Lactobacillus Jelly :9

How To Get There :

Berhubung karena lokasinya di Bangkok Art & Cultural Center di kawasan strategis Siam, IceDEA gampang banget dicapai. Bisa menggunakan BTS Silom Line dan turun di National Stadium Station (W1/Terminus Station). Dari stasiun BTS, ada skywalk yang terhubung dengan pintu masuk lantai 3 BACC.

Untuk yang menggunakan BTS Sukhumvit Line, bisa berhenti di Siam Station (Central). Dari Siam Station, bisa menggunakan skywalk yang mengarah ke Siam Discovery Center. BACC tepat berada di seberang BACC.

IceDEA
4th Floor, Bangkok Arts & Cultural Center
939 Rama 1 Road, Wangmai, Pathumwan, Bangkok 10330
http://www.icedea.com/
Facebook : https://www.facebook.com/icedea
IceDEA at BACC map

IceDEA at BACC map

Quirky Menu

Quirky Menu

One scoop or another..

One scoop or another..

IceDEA's sushi & bento set.

IceDEA’s sushi bento set.

Rice Tea Ice Cream with Rice Cooker cup for Cooking Competition

Rice Tea Ice Cream with Rice Cooker cup for Cooking Competition

IceDEA for Toshiba & Marc Jacob

IceDEA for Toshiba & Marc Jacob

Dimulai dengan Bismillah...

Dimulai dengan Bismillah…

Ho chiak!!

Ho chiak!!

Wall of Fame

Wall of Fame

15 comments on “IceDEA (Bangkok)

  1. ombolot
    June 5, 2013

    POstingan ini gak seru

    Gak ada muke gw yg berjuang ngabisin es krim WASABI yg fenomenal ituh

    Syaiton itu es krim …. rasanya juara

    cuman buat anda yg bernyalai
    dan gak tahu diri

    • Sy Azhari
      June 5, 2013

      Muke lu yg mana? yang meringkuk di sudut toko itu khaa?

  2. Halim Santoso
    June 5, 2013

    Aku gemesss liat katsu-nya…. Itu rasanya gimana? ice cream dibalut tepung roti? atau es cream dicampur miyabi?

    • Sy Azhari
      June 5, 2013

      Hahaha. Adanya juga Miyabi dibalur tepung roti ama es krim.

      Itu es krimnya dibalut roti tawar & tepung panir. Aku milihnya es krim yg melon. Enak loh, teksturnya campur-campur.

      • Halim Santoso
        June 5, 2013

        itung-itung pake kalkulator ternyata nggak mahal juga ya… Tonkatsu 145 bath setara ama 50rb…
        Okayy masuk list wajib dikunjungi di Bangkok😀

  3. dansapar
    June 5, 2013

    kokoh kurusan ya? itu tirus bener fotonya *sempet kaget*
    hihihhi

    • ombolot
      June 5, 2013

      yg motoin pinter par

      *lalu merek melek nahan bersin gara2 es krim wasabi*

    • Sy Azhari
      June 5, 2013

      Itu karena gak makan beberapa hari,par. Kebanyakan makan perasaan yang tak terungkapkan.

  4. buzzerbeezz
    June 5, 2013

    Ini gak seru!! Aku gak ikut ke sini!! *kabur ke gedung seberang BACC*

    • Sy Azhari
      June 5, 2013

      MBK? Been there..done that. Every single day while visiting BKK in April (vertigo)

  5. muthz
    June 9, 2013

    wah ini harus di coba kalau ke bangkok..yum!

    • Sy Azhari
      June 11, 2013

      wajib, mbak. tempatnya pun gak terlalu rame dan berisik.

  6. cumilebay.com
    June 18, 2013

    Ice Cream nya bikin horny, jadi nafsu banget nyobain

    • Sy Azhari
      June 21, 2013

      Sama es krim aja kok bisa horny ini, Mas Cumi😀

  7. wita
    September 4, 2013

    Ice cream nya halal ga tu?

Leave a Reply

Information

This entry was posted on June 5, 2013 by in Dessert, F&B, Jalan-jalan, Thailand, travel and tagged , , , , .

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
