Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

Pemenang Turnamen Foto Perjalanan Ronde 38 : Terminal/Stasiun

Berhubung karena kegiatan kantor yang lumayan rame, pengumuman ronde 38 yang seyogyanya kemarin terpaksa saya undur hari ini. Untuk itu saya mohon maaf sebelumnya.

Mulai tanggal 10 hingga 17 Maret, akhirnya terkumpul 29 foto yang berpartisipasi untuk ronde ke-38 yang bertemakan stasiun atau terminal. Dari 29 foto yang masuk, 19 terdiri dari foto dengan lokasi Stasiun Kereta Api baik yang komuter maupun regional, 8 bandara, dan 2 terminal bis. Dan dari 29 foto tadi, akhirnya saya memutuskan pemenang ronde ini adalah.. (ini diketik dalam kondisi jari gemeteran) :

Di Ujung Peron – Diah

Kenapa saya memilih gambar ini? Hmmm, mungkin saya gak bisa bahas dari segi fotografi yang bukan bidang keahlian saya. Saya menyukai romansa yang hadir di dalam foto ini lewat calon penumpang yang sedang menunggu di peron dan petugas yang sedang mengobrol. Dan warna hitam-putih tadi menambah suasana romantis tanpa menghilangkan ‘keramaian’ khas stasiun.

Selain foto Diah, ada 2 foto yang saya beri honorable mention karena tak kalah indahnya :

  • The Terminal – Ombolot

Pemandangan klasik siluet orang yang menunggu jadwal boarding dengan latar belakang pesawat di apron. Good job ya, Ombolot. Le chic!.

  • Torokko Kameoka – Efenner

Kontras dengan foto sang pemenang, saya suka foto ini karena komposisi warnanya. Selain komposisi warna, gambaran keramaian orang-orang di stasiun juga menjadi salah satu faktor yang mencuri hati. Ramai tapi rapi.

Selamat ya untuk Diah, Ombolot, dan Farchan. Spesial buat Diah, ditunggu Turnamen Foto Perjalanan Ronde 39 di diahsetiarohman.blogspot.com. Semoga gak molor kayak punya….saya😦

Kepada semua teman-teman blogger yang sudah berpartisipasi, saya ucapkan terima kasih dan sering-sering main di sini ya :p

Salam.

11 comments on “Pemenang Turnamen Foto Perjalanan Ronde 38 : Terminal/Stasiun

  1. ombolot
    March 21, 2014

    Yay … Jarang-jarang aku ngikut ginian, eh dpt honorable mention …
    berasa Agmon menang Shorty Awards gw …

    Makasih kokoh …

    • Sy Azhari
      March 24, 2014

      Tapi jangan pake kostum Agmon waktu dateng ke acara penghargaan ya

  2. Ceudah
    March 21, 2014

    Wah, selamat ya…keren emang fotonya, simple tapi keren🙂

    • Sy Azhari
      March 24, 2014

      Iya, mbak. Aku suka suasananya yang rame tapi gak riweuh. Tapi susah milihnya karena banyak yang gak kalah bagus.

  3. UcupCarrick
    March 21, 2014

    hadiahnya apa koh buat ombol???

    • Sy Azhari
      March 24, 2014

      Kan udah, menginap 3 hari 2 malam di Kokoh Mansion

  4. Monza Aulia
    March 22, 2014

    Pantas jadi pemenang, artistik sekali fotonya😀

    • Sy Azhari
      March 24, 2014

      Kita tunggu Mbak Dian untuk ronde selanjutnya nih ya.

  5. omnduut
    March 23, 2014

    Selamat buat tuan rumah ronde selanjutnya🙂

Leave a Reply

Information

This entry was posted on March 21, 2014 by in travel and tagged .

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
