Eat│Play│Repeat

Here, There, and Everywhere

Di Ujung Jalan Itu Setahun Kemarin

Letaknya tepat di ujung utara Xianggeli Avenue (Xianggeli Dadao), jalan raya sepanjang +/- 6 km yang menghubungkan Lijiang Old Town dengan Shuhe Old Town. Tepat setahun kemarin saya menyinggahi kedua kota ini. Agak gak tahu malu ya baru ditulis sekarang. Jangan sedih…yang Angkor Wat aja udah 2 tahun belum ditulis. Eeque, kan?

Ada apa sih emangnya di ujung Xianggeli Ave? Ada penginapan paling ketje yang pernah saya inapi. Hehehehe *mulai gengges*

Restaurant Area

Restaurant Area

Keanggotaan di Accor Plus memberikan saya 2 malam complimentary yang bisa dipakai di seluruh hotel Accor di Asia-Pasifik dan seluruh brand mulai dari Sofitel (Sofitel, SO, & Sofitel Legend), Pullman, Grand Mercure, Novotel, hingga Ibis. Tapi ya kalau nginap gratis masak nyarinya yang Ibis sih. Bertepatan dengan keberangkatan ke Tiongkok, saya cari-cari lah di mana yang ada hotel Sofitel atau Pullman yang bentukannya menarik di Lijiang, Chengdu, atau Xian. Pilihan jatuh ke Pullman Lijiang karena pemandangan dari hotel yang warbiasak di webnya.

Nama Pullman Lijiang Resort & Spa sebenarnya kurang tepat karena letaknya di Shuhe. Tapi jarak 6 km tadi tak masalah karena cuma garis lurus utara ke selatan berbentuk jalan raya 4 jalur di setiap sisinya. Patokan lokasinya pun jelas, mengarah ke puncak Yulongxue Shan (Jade Dragon Snow Mountain). Komuter di antara 2 kota ini pun sangat gampang. Cari aja bus nomor 11 double decker yang beroperasi hingga malam hari. Ongkos 1 Yuan yang dibayarkan terasa murah karena sepanjang perjalanan akan melihat pemandangan seperti ini :

Xianggeli Avenue

Xianggeli Avenue

Tipe akomodasi di Pullman Lijiang terbagi menjadi 2 kategori : Deluxe Room dan Villa. Untuk villa, terdapat 1-bedroom villa, 2-bedroom villa, dan 3-bedroom duplex villa. Bentuk villa di sini menyerupai rumah tradisional Suku Naxi yang merupakan suku minoritas terbesar yang ada di Provinsi Yunnan. Room rate dibanderol mulai US$ 130 sedangkan villa dibanderol mulai dari US$ 200 hingga yang termahal $500. Karena complimentary night itu bolehnya cuma yang paling murah, ya udah lah yaaaa terima aja.

Deluxe room di Pullman Lijiang terasa sangat lega buat saya yang tidur sendiri. Hiks. King-size bed yang dihiasi dengan bantal berbentuk 1/2 tabung seperti di serial Putri Huan Zhu. Yang agak bikin awkward ya posisi bath-tub yang letaknya tak jauh dari ranjang ternoda, terpisah dari shower dan toilet yang lebih dekat ke closet. Di seberang ranjang terdapat mesin kapsul Nespresso dengan 3 buah kapsul dan beberapa bungkus teh TWG. Mevvvvvah.

IMG_3396

Villa Area

Deluxe Room

Deluxe Room

IMG_3395

Beberapa fasilitas ciamik milik Pullman Lijiang ini adalah spa, restoran, dan free shuttle ke Shuhe Ancient Town. Spa di komplek ini diberi nama Mandara Spa. Duh, kok mirip sama film Thailand yang nganu itu loh…yang nempelin es ke badan ibu tirinya itu. Fufufufu. Restoran tempat sarapan para pengunjung hotel mungkin bagian paling menarik di sini. Terbagi menjadi 2 area, indoor & outdoor. Outdoor area mungkin menjadi pilihan jika menginap tidak di musim dingin. Pas saya datang, suhu udara sedang 2 derajat celsius. Boro-boro mau duduk di luar, duduk di dalem aja mesti pakai penghangat ruangan.

Yang unik lagi adalah free shuttle ke Shuhe Ancient Town. Bentuk free shuttle ini bukanlah kendaraan bermotor layaknya hotel-hotel biasanya melainkan kereta kuda yang menyerupai andong. Walaupun jaraknya cuma 1,5 km dari hotel ke Shuhe Ancient Town, terasa istimewa kan jika dapet pelayanan unik seperti ini. Making a grand entrance ceritanya.

My free shuttle

My free shuttle

Free Shuttle

Free Shuttle

Pelayanan dan keramah-tamahan juga menjadi nilai lebih di hotel. Beberapa staf saya lihat mengalami kesulitan berbahasa inggris, namun akan segera memanggil rekannya untuk menangani tamu. Reaksi cepat yang jamak ditemukan di sektor jasa negeri ini.

Tidak menyesal rasanya memilih Pullman Lijiang Resort & Spa sebagai tempat persinggahan (gratis) saat mengunjungi Tiongkok…sampai saya tiba di Xian dan tepat di depan penginapan saya ada bangunan SOFITEL LEGEND XI’AN dan jatah complimentary saya sudah terpakai keduanya. Iya, Sofitel Legend yang cuma ada 5 di dunia, Amsterdam, Aswan, Cartagena, Hanoi, dan Xian. Huh!

Deluxe Room Area

Deluxe Room Area

Balkon buat ngaso-ngaso

Balkon buat ngaso-ngaso

Breakfast Area - Outdoor

Breakfast Area – Outdoor

Breakfast Area - Indoor

Breakfast Area – Indoor

Hotel Facade

Hotel Facade

Garden Area

Garden Area

#OOTD Om-om of The Day

#OOTD
Om-om of The Day

Duduk-duduk cantik sambil menggigil.

Duduk-duduk cantik sambil menggigil.

27 comments on “Di Ujung Jalan Itu Setahun Kemarin

  1. meidianakusuma
    January 25, 2016

    ckckckck Accor Plus sih yahh, jadi bisa dapet 2 malam di Pullman sungguh sungguh keceee kak *kabur sebelum disambit*

    btw akhir tahun 2016 mau ada trip ke mana kak? *padahal baru bulan 1, udah nanyain bulan 12* =,=

    • Ari Azhari
      January 25, 2016

      Hahahaha. Bisa Sofitel juga loh, kak. Bisa dipake di Australia tempatmu sekarang. Kamu mau ngajak ke mana sih? Kayaknya akhir tahun 2016 ga ada karena awal 2017 mau eksekusi Qatar Airways 😏

      • meidianakusuma
        January 25, 2016

        yah kak, aku musti liat kondisi keuangan dulu kalo mau ikutan kamu eksekusi Qatar, dan dengan status terluntang-lantung seperti saat ini, ngajuin Visa akan agak sulit kak *kemudian cari suami* *asikk*

      • Ari Azhari
        January 25, 2016

        Ih, gak pake Visa kok. Tapi pas libur Maulid & Natal long weekend itu aku ga kemana2, kok. Japri, ya.

      • meidianakusuma
        January 25, 2016

        aku sampe lupa mau ngomentari OOTDnya loh kak, OM OM Of THE DAY ituuuh kok warnanya fotonya vintage banget yahh, jadi ga keliatan om-omnya nih ahahhahaha

      • Ari Azhari
        January 25, 2016

        Biar pada penasaran ama om :p

  2. nyonyasepatu
    January 25, 2016

    Az, cantik bgt ya dan bersih daerahnya

    • Ari Azhari
      January 25, 2016

      Daerah sekitar hotel emang bersih banget, mbak. Trotoar lebar & pohon rindang. Jalan 1,5 km pun gak kepanasan kemarin itu.

  3. neng fey
    January 25, 2016

    ih mau kooohh😦

    • Ari Azhari
      January 25, 2016

      Ih, ngomong maunya jangan ke gue. Ke Ayahnya Calistung, dong.

      • neng fey
        January 25, 2016

        ahahaha, ayahnya calistung hahahaha

  4. Mira Afianti
    January 25, 2016

    ninggalin jejak ah setelah sekian lama jd silent reader😀
    waaah kayaknya enak kotanya. *masukin ke bucket list

    • Ari Azhari
      January 25, 2016

      Kota tuanya terlalu komersil & turistik, mir. Tapi wilayah sekelilingnya bagus sih kayak Baisha, Jade Dragon Snow Mountain, & Shangri-laz

  5. cumilebay.com
    January 25, 2016

    Kece atau enggak nya penginapan itu tergantung dari siapa yg menemani kita tidur, siapa yg memeluk kita … jawab kak ????

    • Ari Azhari
      January 25, 2016

      Duh, aku ngikut Desy Ratnasari aja deh : no comment. Nanti bisa masuk Kabar-Kabari.

  6. Dita
    January 25, 2016

    Mevvaaaah ya kaaaaak
    Mau laaahh akuuu nginep Pullman kaaaaak

    • Ari Azhari
      January 25, 2016

      Tapi bayarin aku tiket final liga champion yg tahun ini di San Siro ya, kak 😏

  7. Avant Garde
    January 26, 2016

    wih…. mau dong diajak kesini koh ….🙂

    • Ari Azhari
      January 29, 2016

      Aduh, mikir tiketnya lagi, na. Turun 20% soale :p

  8. Matius Teguh Nugroho
    January 27, 2016

    Aaaaaaaaakkk aku mau ke situ, koh!!! Rasanya bakal berkesan banget menjelajah suatu negeri sampai ke tempat yg jauh dari pusat peradaban, berkendara di jalanan yg lengang dan diapit pepohonan cemara. Someday, someday!

    Anyway gimana caranya jadi member Accor dan dapet complimentary night itu, koh?😀

    • Ari Azhari
      January 29, 2016

      Biasanya kalo pernah nginep di hotelnya Accor bakal ditawarin. Harganya sebanding kok dengan free 2 malam yang didapat.

  9. ceritariyanti
    January 27, 2016

    stunning ih tempatnya… mau juga… kemarin ada temen ke Lijiang juga tp ya foto2 gunung gitu.. nah yang ini nyaman banget kan hahaha…

    • Ari Azhari
      January 29, 2016

      Memang yang terkenal dari Lijiang selain kota tuanya ya Jade Dragon Snow Mountain itu, mbak. Aku batal ke sana karena kesiangan.

  10. Fanny f nila
    January 30, 2016

    aku juga sering kok mas, nulis draft udh 2 thn lalu, belum ditulis2 ;p. banyak bgt itu mah…

    btw, jd pengin apply member accor plus jugaa ^o^.. kemarin itu ada 1 temen kantor nawarin, tp ntah kenapa aku tolak…baca postingan ini jd tertarik😀

  11. cumilebay.com
    March 7, 2016

    Itu kasur kenapa bantal nya banyak babget yaaa ???

    Yg angkor ntar tulis nya kalo dah 7 th aja hahaha

    • Ari Azhari
      March 7, 2016

      Karena sebagai pengganti yg pemberi kehangatan, mz 😭😭😭

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on January 25, 2016 by in Bed & Breakfast, China, Hotel, REVIEW, travel and tagged , , , , , .

#archives

#categories

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 268 other followers

Follow Eat│Play│Repeat on WordPress.com
%d bloggers like this: