Niatnya Dibela-belain ke PasarBella

Entrance
Entrance

Bicara tentang food court di Singapore, biasanya referensi yang langsung teringat adalah Food Republic. Lokasi yang umumnya berada di pusat perbelanjaan atau pusat bisnis mentereng membuatnya gampang ditemukan di downtown maupun suburban Singapore. Hadir dengan 11 cabang di dalam negeri dan beberapa cabang di Hong Kong, Bangkok, Taiwan, serta Malaysia; Food Republic menjelma menjadi junjungan model pujasera yang mengangkat Asian street food yang dibalut tampilan modern.

Beberapa tahun terakhir, Negara Singa kedatangan pemain baru dalam blantika pujasera yang bernama PasarBella. Nama tersebut diambil dari 2 bahasa yakni Pasar dari bahasa Melayu dan Bella dari bahasa Italia. Secara harafiah, PasarBella bisa diartikan sebagai beautiful market. Nah kalau Ciao Bella apa ya, Mbak Syahrini?

Cabang pertama PasarBella berlokasi di The Grandstand, sebuah community mall di area Sixth Avenue, Bukit Timah. Sebelum penghujung 2015, perjalanan ke The Grandstand rasanya PR banget mengingat stasiun MRT terdekat cukup memakan waktu sehingga harus berganti moda transportasi dengan bus. Perjalanan bus dari downtown juga cukup memakan waktu. Waktu berselang dan Singapore memberi hadiah Natal kepada warga Bukit Timah dan sekitarnya dengan hadirnya tahap 2 MRT Downtown Line (Blue Line). 12 stasiun yang terbentang dari Rochor hingga ke Bukit Panjang melengkapi 6 stasiun tahap 1 dari Chinatown-Bugis. Salah satu stasiun yang dibuka adalah Sixth Avenue MRT Station yang hanya berjarak kurang dari 1 km dari The Grandstand.

Gourmet Area
Gourmet Area

Dari segi konsep, PasarBella sebenarnya tidak mutlak dikategorikan sebagai food court atau pujasera layaknya Food Republic. Konsep farmers’ market rasanya lebih mengena karena tidak hanya makanan  yang diperjual-belikan namun juga ada bunga, perlengkapan pesta, dan perkakas dapur. Makanan yang dijual di sini pun tak melulu yang sudah siap saji. PasarBella menyediakan grosir makanan organik, boga bahari (seafood), dan swalayan yang menjual produk adiboga (gourmet mart).

Rupa penjual makanan di PasarBella pun tampil dengan aneka konsep dan bernuansa international. Ada coffeeshop, beer house, dan Japanese seafood market. Sementara untuk makanan siap saji terdapat konter penjual sup & salad, kue-kue khas Rusia, grilled cheese, Spanish paella, French crepes, dan jajanan ala Mexico. Menyesal tampaknya saya datang dengan perut kenyang yang sudah diisi oleh Katong Laksa di Queensway Shopping Center siangnya. sore itu saya hanya mengeksekusi 1 prosi grilled cheese yang bisa buat 2 orang, 1 porsi paella, dan diakhiri 2 macaron rasa Thai Tea & Seasalt Gula Melaka. I’m not a big fans of macaron, but Thai Tea macaron is sooo scrumptious.

Tak semua penjual makanan menyediakan tempat duduk namun PasarBella menyediakan area khusus di lantai mezzanine bagi pengunjung dine-in. Dari lantai mezzanine ini, kita bisa memperhatikan dinamisnya kegiatan di pasar cantik bernuansa industrial yang membawa warna baru di dunia kuliner Singapura.

Shuttle Bus Schedule
Shuttle Bus Schedule
Shuttle Bus
Shuttle Bus
  • PasarBella @ The Grandstand, 200 Turf Club Road, Singapore
  • PasarBella @ Suntec#01-455 North Wing, Suntec City3 Temasek Blvd, Singapore
  • PasarBella @ The Grandstand dapat dicapai dengan shuttle bus dari stasiun MRT Clementi, Toa Payoh, Botanic Garden, & Sixth Avenue.
You are what you eat
You are what you eat
dine-in area
dine-in area
Spanish Paella & French Crepe Counter
Spanish Paella & French Crepe Counter
FullSizeRender(10)
Grilled Cheese Bar
Russian Cake
Russian Cake
Macaron & Paella
Macaron & Paella
Gourmet Area 2
Gourmet Area

FullSizeRender(5)

Gourmet Cheese
Gourmet Cheese

FullSizeRender_9IMG_3013

Selfie tanpa Nunki (nunduk-nunduk kekinian)
Selfie tanpa Nunki (nunduk-nunduk kekinian)

FullSizeRender(1)

IMG_0780
Grilled Cheese & Pear Cider

25 thoughts on “Niatnya Dibela-belain ke PasarBella

    1. Walaupun banyak yang baru, hatiku tetap kecantol di yang lama aja, mas. Gak salah aku ngajakin ke sana? Kamu dong ngajakin bareng groupies, terutama yang ehem ehem ehem.

  1. baru makan laksa, tp masih okelah kalo hanya seporsi grilled cheese yg bisa utk 2 org, paela dan macaroon ya mas ;p hihihi… Kalo lg travelingpun, aku suka lupa ama aturan diet ;D

    udh lama tau sih ttg pasar ini, tp tiap kali ke singapur g sempet mulu dtg krn memang ga pernah lama.. mungkin hrs diplanning-in khusus supaya bisa sempet kesana 🙂

    1. Tapi kak..ukuran grilled cheesenya sebesar kepalaku. Kenyang banget 😦
      Kalau mau yg aksesnya gampang, ke PasarBella Suntec City aja. Tapi vendornya kurang lengkap sih di sana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s